Rabu, 22 Januari 2014

SEPANJANG JALAN DINAUNGI RAHMATMU

Perjalanan kemarin, sangat amat perjuangan banget, padahal sehari sebelumnya saya sudah minta kepada hujan biar memberikan kesempatan matahari untuk muncul buat kemarin aja, dan ternyata tak di acc permintaanq, rencana ini sudah direncakan minggu sebelumnya bahwasanya mau berangkat kemarin, jadi apapun yang terjadi tetap berangkat, yah,, menurutq salah satu perjuangan banget.

Perjalanan yang di mulai dari kota yang penuh kenangan, kota Semarang pukul 06.30 an, hujan pun sudah turun gerimis saja, tetapi kita tetap berjalan, karna jadwal kita sudah ditentukan, aq fikir, mungkin sampai salatiga hujan akan berhenti, tetapi sepanjang perjalanan dari Semarang sampai Salatiga kita ditemani hujan, klaten pun juga di guyur hujan, kita melihat cahaya di daerah Gunung Kidul, yah, disinilah kita merasa hangat karna matahari masih bersinar. sesampai kota tujuan hujan pun turun kembali tapi hanya mampir, sebentar saja.

2 jam kita berada di tempat tujuan, g lama, informasi yang kita butuhkan, perjalanan pulang pun kita lanjutkan, Gunung Kidul-Semarang, saya fikir hujan akan berhenti dan kita akan menikmati matahari saja, dan ternyata salah, hujan deras menemani kita sepanjang perjalanan lagi, kita kejar-kejaran dengan hujan, sampai di salatiga hujan berhenti, Alhamdulillah hujan berhenti sampai Semarang. perjalanan kedua q yang sangat dasyat 11 jam di jalan naik motor, dan saya punya tips-tips buat kalian yang mau perjalanan jauh di musim hujan ini:
1. Siapkan mantel, kalau punya mantel egois lebih baik, soalnya menutupi tubuhmu semuanya, kalau punyanya mantel sosial alias g egois juga gpp tapi pasti ujung clana atau rok kalian basah.
2. Musin hujan, dingin banget di jalan, makanya kalau perjalan jauh naik motor saya sarankan mending pakek jaket dauble, yang dalam jaket hangat, yang luar jaket parasit, kalau kita pakek jaket parasit di luar bisa menghalangi hujan, jadi kita terlindungui.
3. Pastikan motor kalian fit, sudah di servis, soalnya jalannya licin, dan kalian harus hati2 mengendarainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar