Senin, 07 April 2014

FATAMORGANA


Aku jatuh cinta,,
pada seseorang yang bahkan sampai saat ini aq tak tau warna matanya, mungkin hijau, mungkin clokat muda,, 
aku jatuh cinta,,
pada seseorng yang hanya sanggup aq gambar, sebatas punggungnya saja..
seseorang yang hanya sanggup aq nikmati bayangannya, tapi tak kan perna bisa aq miliki..
seseorang yang hadir bagaikan bintang jatuh, seklebat kemudian menghilang begitu saja, tanpa sanggup tangan ini mengejar,,
seseorang yang hanya bisa aq kirimi isyarat, sehalus udara, langit, awan, atau hujan..

Kalimat di atas merupakan cuplikan dari film "RECTOVERSO", jka kalian pernah melihat atau membaca novel ini, yaah.. kalimat yang paling ku suka di film ini,, mungkin menurut ku kalimat diatas merupakan kalimat perumpaan terhadap nnt calon suami, warna matanya pun blm tau, yang hanya bisa melihat punggungnya saja, dan hanya bisa dinikmati bayangannya saja,,

Dan semua itu nihil, alias fatamorgana, tak ada sama sekali, bahkan melihatnya pun belum pernah, apa lagi bertemu, dan tak mungkin tau siapa jodohnya nnt, yaahh,, semua rahasia Allah terhadap hambanya, dan tetang inget kata ALLAH " Orang yang keji, akan mendapatkan orang yang keji pula, sedangkan orang baik akan mendapatkan orang baik juga".. naah lo,, kalian ingin mendapatkan orang baik??? pesannya sih, biar kalian mendapat orang yang baik, maka perbaiki dirimu sendiri sebaik-baiknya, agar lebih baik, dan sangat baik, so nnt kamu juga akan mendapatkan orang yang baik juga,, AMIN,, ^_^

Saat ini sih ku ingin memberbaiki diriku yang jelek2, karena saya tau banyak kekurangan di dalam diriku, so aku ingin memperbaiki diriqku sendiri, aku ingin membuktikan perkataan ALLAH, karna ku yakin ALLAH itu adil dan tidak pernah bohong.  

Semoga kelak, ku mendapatkan jodoh yang sholeh, yang bisa membimbingku menuju jalanNYA, dan melindungi keluarganya.. AMIN ^_^ dan sayang orang tua saya, dan smoga siapapun itu kelak, ibu menyukai pilihan ini,, amin

Minggu, 06 April 2014

SALAH ITU PASTI

itulah sahabat, yang selalu mengingatkan disaat kita salah, disaat kita terpuruk ataupun itu, ni mungkin masalah berbedaan atau apapun,, entahlah,, 

ni masalah pemilihan legislatif 2014 tahun ini, memang aku lagi berada di perantauan, mengurus masalah pindah TPS pun bisa dilakukan dengan broadcast yang telah disebar luaskan, dan mahasiswa UNDIP itu tidak semua berasal dari Semarang, tapi juga berbagai kota, mungkin dari Sabang sampai Maraoke, nah,, dengan itu yang rumahnya jauh, tak mengkin menyempatkan waktunya pulang 1 hari untuk memilih, tapi itu hanya sedikit dari seseorang yang melakukan hal itu,, tapi pasti ada..

kemarin baru kita membahas masalah menyatukan pendapat yang berbeda dengan teman baru diperantauan, itu merasa kita ingin bertemu karna kita jauh,, dan kita lebih banyak persamaannya,, dan hari ini semua terbalik, semua beda, dengan masalah golput dan tidak semuanya menjadi merubah segalanya, merubah kata2 kemarin,, aku menyadari kesalahan ku, tapi entah kenapa aku merasa terpojokkan dengan hal itu, aku bisa pulang kalau aku ingin, tapi batinku,, batin ku yang tidak sangup ku bawa pulang ke rumah, kalau aku mau pulang, aku bisa melakukan hal itu sekarang juga, aku bukan penakut untuk pulang malam,,

raga ku kuat untuk ku bawa pulang, tapi batin ku belum siap, aku belum siap bercerita kepada kedua orang tuaku, aku belum siap dengan apa yang aku alami sekarang, aku tak ingin merepotkan orang lain, karna itu aku lebih memilih mengurung diri, dan memendam semua ini,, sejujurnya aku sudah capek ingin ku lakukan sekarang, 

aku hanya merasakan batin ku lagi lemah, batinku tidak kuat, ya ALLAH ampuni dosa hambamu ni,, amin
kuatkan hamba,, semoga semua ini tidak akan memperpecahkan persahabatan, semoga aku lebih berintropeksi diri, dan menguatkan bati yang sedang lemah.

Sabtu, 05 April 2014

SECRET ADMIRER

Tak menyangka bisa bertemu dengannya dan kenal dengannya, entah harus menyesal atau senang telah bertemu seseorang seperti dia, entah kenapa kok bisa dipertemukan sesorang seperti dia, yang aneh, tp hebat, aku mengakui dia memang orang hebat yang pernah aku kenal, orang paling tak bisa ditebak akan maunya,,

Sesosok laki-laki tampan yang mungkin kata ibunya,, hehe,, yang sepertinya alim, pinter, suka membaca, banyak ingin tau, tak mau dikeramaian, suka naik di atas genteng, suka lihat bintang, suka buat aneh orang, suka ngrepotin orang, ingin mengejar mimpinya, yang suka ilang dan tiba2 ganggu lagi,, huuffftt

Mungkin tak akan ada yang tau akan perasaannya, tapi udah banyak yang tau tentang perasaanku, Aku menjadi orang bodoh, yang lupa akan pesan “jika kamu menyukai seseorang pendamlah dan jangan kamu ungkapkan kepada orang lain, dan hanya dirimu dan ALLAH saja yang tau” tapi aku bodoh tak kuat akan perasaan ini. perasaan yang aneh muncul dalam diri, sebenarnya tak ingin tau tentang perasaanya, tp penasaran,,, hahaha harapan kosong pun tlah mundur berlahan, seperti saat sang merah putih berlahan di tarik keatas,, memang hidup ini tak da yang tau dan bnyak kejutan datang menghampiri,, dipertemukan sekota di sini di Semarang, dia memang misterius, kedatangaya pun juga misterius,, tak pernah ku tuliskan dengan kata2 saat bersamanya, tapi selalu ku kenang dalam memoriku, memori saat ditempat itu, saat bersama dia, banyak kenangan sudah tentang nya,,

Anda,, anda telah masuk di secuil hatiku,, anda yang misterius menghampiri dan sering menghilang, anda yang selalu merepotkan ku, anda yang tak peka dengan keadaan ini, anda yang jahat, anda yang sangat jahat,,, kenapa kau tak menghilang dari pikiranku,, kau selalu ada, dan semakin dekat, aku tak tahan menghadapi ini semua,, aku tak tahan,, anda memang pintar telah menggangguku,, anda telah membuatku keliyengan,, anda jahat dan sangat jahat,,,

Mulai detik ini aku akan menghapus semua memorimu, memori yang ada di otakku tentang mu,,, kau menggangguku,, kau mengganggu hidupku,, ya allah aku yakin akan kuasamu,, yang telah engkau tetapkan saat 3 bulan dikandungan ibuku,, tentang rizki ku, jodohku, dan mautku, aku percaya kepada MU,, aku minta ya ALLAH kalau dia bukan jodohq jauuuuhh kan lah ya ALLAH,, aku sudah ingin membuka hatiku untuk orang lain, yang ingin mengisi hari2ku,, dan jangan pertemukan ku dengan dia ya ALLAH kalau dia bukan jodoh untukku,, pertemukan kita dihari kebahagian masing2 ya allah,,, amin

terimakasih kau telah pernah mampir dan bersandar saja di hatiku, saya sudah cukup senang telah mengenalmu, semoga kau diberi kelancaran buat semuanya, karir, jodoh, dan sekolahnya,, Amin

Rabu, 26 Maret 2014

UNTUK IBU KU

Tak terasa 23 tahun sudah engkau jaga aku, mulai aku dalam kandunganmu sembilan bulan, kau rawat aku dengan baik, sampai lahir, melihat dunia ini, dan menikmaati dunia sampai sekarang, tak terasa sangat cepat perjalanan hidup ini, perjalanan hidup yang senang sampai pahit sekalipun, dan engkau pun tak pernah lelah dan mengeluh dengan kami, engkau hanya bergeleng2 kepala jika kami melakukan hal yang aneh, engkau tak pernah mengengkang kami, jika kita akan melakukan sesuatu, tapi jika menurutmu g penting, kalau selalu tidak memperbolehkannya, tapi karena kita yang selalu memaksa engkau mengatakan iya, dan akhirnya engkau mengiyakan kami, engkau selalu pasrah, tak pernah melarang kami.

ketulusanmu menjaga kami, sampai tak bisa diungkapkan dengan kata2, ibu,, aku mencintaimu karna allah, setiap aku mendengar kata ibu atau aku mengingatmu air mata ini tak kuasa menetes membasahi pipi, ibu,, maaf kan anakmu yang belum bisa membahagiakanmu, belum bisa membuatmu tersenyum, malah membuatmu menangis karna ulah ku, entah, apa yang akan kau ceritakan kepada orang2 tentang ulahku, yang belum bisa membuat bangga ibu, entah, pa yang akan kau katakan tentangku kepada orang2 yang menanyakan anakmu, yah, aku tau dalam hatimu yang paling dalam, kau ingin anak yang sesuai dengan keinginanmu, aku berusaha untukmu ibu, hidupku untukmu,, 

hari ini tepat tanggal aku dilahirkan pada tahun 1991 yang lalu, dan aku pun belum bisa membahagiakan mu ibu,, maafkan anakmu ini ibu,, ibu ku yang hebat, ibu ku yang kuat, ibu ku yang cantik, ibu ku sayangi seumur hiduppku, kalau aku bisa milih ingin selalu bersamamu ibu,, engkau belahan jiwaku, 

harapan ku diumur yang sudah matang ini, aku berharap bisa wisuda tahun ini, ipk cumlaude, aku ingin menekuni agama ku, biar aku bisa membawa ibu k surgaNYA, aku ingin bisa menarik ibu dan bapak k surgaNYA, aku tak ingin kalian tersiksa karna ulah kami, aku ingin menjadi seseorng yang sholehah untuk ibu, semoga aku bisa mandiri dengan gelarku nanti, tak kan ku repotkan ibu lagi, mendapat kerja sesuai dengan apa yang ku pelajari, dan semoga saya mendapat suami sesuai yang diinginkan oleh ibu, sesuai impian ibu terhadap anaknya,, amin ya robbalalamin

AKU mencintai keluargaq sepenuh jiwaku, aku mencintai kalian semua karna ALLAH,,:-)

Rabu, 19 Maret 2014

BIS PULANG ^_^

Tak terasa sudah hampir 4 tahun aku berada di perantauan Semarang, menuntut ilmu Pemanfaatan Sumberdaya perikanan di UNDIP. seperti baru kemarin waktu di ospek ku dikagetkan dengan cewek yang berasal dari Trenggalek menyapa ku, karna kita masih satu tetangga kota, bahkan masih sekarisidenan Kediri, tersontak aku pun bertanya, dimana Trenggalek itu?? karna aku tak pernah mendengarkan nama kota itu, setelah ku mengenalnya, nama kota itu sudah tidak asing lagi buat ku,, 

nikmatnya punya teman tetangga kota itu bisa bareng pulang naik bis, jadi ada teman ngobrol saat perjalanan, setelah awal masuk, kita pulang bareng naik bis, dan seterusnya, ketika kita pulang pasti janjian pulang jam berapa, ketika dulu kita blm punya teman, kita janjian naik angkot, setelah ada teman yang bisa ngantar, kita bertemu di sukun tempat naik bis, dan bis favorit kita sama "SUMBER KENCONO" karna bisnya cepet banget nyampek,, hehe

selama kita naik bis banyak pengalaman yang kita jalani berdua, mulai g dapat tempat duduk, dan harus berdiri sampai SOLO, dan kadang kamu dapat tempat duduk dulu, terus kita gantian, kadang memang bener2 kita g dapat tempat duduk, kita duduk di bawah lantai dekat pak sopir, sering sekali kita g dapat tempat duduk di bis, tapi itulah kebersamaan pada saat itu, dan kamu inget, ketika sampai terminal Madiun, aku pingin ke kamar mandi dan sama mas kondektur aku di suruh lari ke kamar kecil, untung aku di tunggu,, hehehe padahal biasanya g pernah berhenti kalau di terminal,, hehe

dan semester 6 kemarin awal kita sudah tak pernah pulang bareng sampai saat ini, mungkin karna kesibukan kita yang berbeda dan sekarang sudah tak terasa kita akan meninggalkan Semarang, sudah selesai pendidikan kita, sudah lama banget ternyata aku g se bis lagi dengan mu. sudah lama tak ada cerita lagi. hehe

dan entahlah siapa yang wisuda dulu, selamat pokok nya buat yang duluan.. ^_^ 
unforgotteble moment..:-)

MBK AYU yang TEGAR

15 maret 2014 kemarin kabar duka datang di keluarga saya, budhe saya meninggal dunia setelah pensiun menjadi guru belum genap setahun, banyak sekali yang menglayat di rumah beliau, beliau memang suka bersilaturahmi, beliau memang baik, banyak orang yang mengantarkan di tempat istirahat beliau yang terakhir. banyak kesan positif dari banyak orang, dari orang yang telah lama kenal dengan beliau maupun baru mengenal beliau, memang beliau itu ramah, suka memberi orang lain, suka menolong, sangat mulia beliau, beliau merupakan panutan di keluarga kami, harus di contoh kebaikan2 beliau. semoga ALLAH membalas jasanya, ditempatkan di surga-NYA,, amin

terakhir q bertemu beliau, saat beliau main ke Blitar, dan besoknya saya harus kembali ke Semarang, dan beliau pun sms, bsk pamitan budhe dulu ya sebelum berangkat, itulah sms terakhir nya, aq pun tak menyangkanya, saya dapat uang saku dari beliau 50.000,, yah  itu uang saku buat q yang terakhir, alhamdulillah masih bisa bertemu beliau, meski saya g sempat menjenguk beliau saat di rumah sakit, saya melihatmu di ruang ICU, tak tega melihat mu,, aq pun berdoa mukzizat pasti ada, tapi Allah berkehendak lain, budhe lebih nyaman dekat di sisiMU,, saya tau ALLAH selalu memberikan yang terbaik kepada hambanya..:-)

dari semua ini saya melihat sesosok wanita seusia saya yang sangat tegar, sangat tegar sekali, sesosok wanita cantik yang telah didik beliau sampai hampir 22 tahun,, saya salud dengannya, dia yang menjaga beliau dari beliau sakit sampai beliau tiada, dia selalu ada di dekatnya. kau sangat tegar menghadapi semua ini, banyak kata yang di sandarkan untuk nya, agar dia tegar dengan ditinggalkannya beliau, dan dia pun mencontoh ibunya yang sangat "sabar, iklas, tegar setiap menghadapi masalah, penolong, pemaaf, menyayang". semoga kau mencontoh ibumu, aq salut denganmu, aq pun tak tau kalau aq menjadi kamu, bisa kah aq setegar kamu. dan kamu pun bisa tegar, didepan bapakmu,, semua ini ujian, ALLAH itu selalu sayang buat hambanya, ALLAH  akan memberikan kesulitan sesuai kemampuan hambanya, jadi kamu telah di anggap bisa mengghadapinya. ini semua takdir ALLAH yang sudah tidak bisa di rubah, ini semua akan membuatmu tambah dewasa, memikirkan suatu hal yang belum terfikirkan menjadi terfikirkan oleh mu, semoga tak ada tangisan lagi buat budhe, kita hantakan doa buat budhe, agar beliau diterima di sisi ALLAH yang paling mulia.. amin. Dan jaga Bapakmu, batu tidak bisa di hadapi dengan batu, batu hanya bisa di hadapi dengan air, semua masalah pasti ada penyelesainya.

kami semua menyayangimu, jika terjadi apa2 denganmu, jangan segan2 kamu bercerita dengan kami mbk, kami sayang kamu, jika ada yang mengganggu mu, langsung bilang kami mbk, kami siap buat kamu 1x24 jam, jangan segan2, jangan sungkan2,, WE LOVE YOU FOREVER :-)

Senin, 10 Februari 2014

GUNUNG UNGARAN 2.050 DPL

Indah nya alam di dunia ini membuat seseorang ingin menikmatinya, entah itu di gunung, laut, tempat wisata dll. Kali ini saya di tawari teman saya untuk menikmati alam dengan menaiki gunung ungaran 2.050 dpl. Keinginan menaiki gunung itu sudah lama, dari beberapa bulan yang lalu, tapi belum tersampaikan, berhuung saya mendapatkan tawaran saya mengiyakan tawaran itu, rencana sebelumnya kalau saya naik gunung saya hanya mau membawa diri saya dan tas puunggung saya saja, saya tidak membawa carrier yang gedhe dan berat itu, yah,, maklum saya masih pemula naik gunung.

Waktu hari H, mau berangkat menuju pos pertama, saya di kasih kabar bahwa saya juga membawa cerrier, hmm,, kaget lah saya, padahal saya kan maunya Cuma bawa diri aja, g mau bawa yang berat2,, hehehe masih awal naik gunung soalnya, saya pikir ni orang salah ngasih aq cerrier gedhe banget, dan dia pun tau kalau saya pemula, pa dia g memikirkan ya kalau waktu pendakian saya g kuat. Sebelum berangkat saya pun sudah kepikiran apakah saya akan mengeluh dengan cerrier tersebut atau tidak, saya jadi pesimis naik gunung “bisa, g, bisa, g”.Tapi apa daya rasa penasaran mendaki gunung. Hehehe

Pukul 21.00 ki berangkat dari tembalang, dan kita nyampek pos mawar pukul 22.30. disana kita menitipkan motor kita, kemudian kita naik beli teh anget, dan saya milih es teh. Hehehe saya merasa gerah soalnya. Disana kita bertemu sama mas2, dia mau muncak sendirian saja, dan dia naik sendiri, (woow,, keren,, hehe aq aja ngrasa serem gelap gulita,, hehehe) Pukul 23.00 kita berangkat dari pos mawar, kita berangkat 4 orang dengan tas punggung masing2, sebelum berangkat kita berdoa sesuai kepercayaan masing2, masih beberapa menit kita berjalan, kita sudah mengeluh,, jauh banget ya,, kapan nyampek,, kata2 itu yang selalu muncul dari mulut saya, tapi dalam diri tetap menyemangati diri sendiri, pasti bisa sampai puncak, semangat pasti bisa!.

ketika di perjalanaan yang dibayangkan tiba2 doraemon ada di depan, dan mengeluarkan pintu ajaibnya dari kantongnya, "pintu ajaib kemana saja.." haha *khayalan tinggi. sepertinya menyenangkan buka pintu langsung nyampek puncak, haha kalau g kita butuh baling-baling bambu. pikiran saat mendaki itu sudah kemana aja dan g jelas, yang mau muncak siapa? dan syukurin rasain akibatnya,, hahaha 

katanya sih, ketika muncak pribadi orang bisa terlihat, tapi menurutq egois aja yang terlihat, hehe karna capek dan pengen nyampek jadi ya gitu ngomel, pengen cepet, maaf pemula,, hehehe. kita sampai di puncak pukul 04.00 pagi, dan kita mendirikan tenda 1/2 jam, dan yang cewek bikin energen anget, terlihat dari cuaca kita g bisa lihat sunrise, kabutnya tebel banget, teman kita ada yang kedinginan, hipotermia kyknya, alhamdulillah dia bawa obatnya, jadi cepet sembuh. pilihan yang kita pilih kemudian yaitu, tiduuur, capek di perjalanan, jam 8 kita bangun masak, dan menikmati dinginnya puncak gunung ungaran.   "nikmat tuhan manakah yang engkau dustakan". subhanallah,, indah sekali, q nikmati indahnya alam semesta ini. terimakasih ya allah atas karunia yang telah Engkau berikan kepada kami, indahnya dunia ini. ^_^

pukul 12.00 siang kita putuskan untuk turun, biar g terlalu malam sampai rumah, dan sampai di perjalanan tepatnya di pos bayangan puncak, hujan datang tiba2, alhamdulillah semalam saat kita mendaki kita ditemani bintang dan bulan, dan turunya kita ditemani oleh hujan, dingin pun terasa sampai tulang, tapi perjalanan tetap kita lanjutkan. pukul 15.00 sore kita sampai di pos mawar. alhamdulillah. 

selama perjalanan yang hanya dalam pikiran "pos mawar, pos mawar, pos mawar" tak ada fikiran lagi selain itu, capek melanda dengan dasyat, aq pun merasa tak kuat, tapi saya tau diri kita sama2 capek, jadi harus tetap semangat,, hehehe

pengalaman muncak q pertama kali, entah aq mau lagi apa g diajak muncak, hehe mikir2 kali ya,, hehe di setiap perjalanan " mulut yang selalu berdoa". pendakian yang hebat, jalan yang terjal, bertemu pendaki lain. Alam memang bersahabat saat ini.  


 dan yang aku fikirkan bagi para hoby mendaki gunung, apa sih yang kalian cari?? 
kalau saya hanya menikmati alam sebentar, dan capek yang amat sangat yang banyak ku dapat, hehe
waktu mendaki kita bareng sama mas2, kita bareng sampai puncak, tapi dia cuma 1 1/2 jam diatas, tidur, kemudian turun lagi, entah apa yang dicarinya. saya masih binggung. hehe


naik dan turun aq bawa cerrier sebesar itu,, pulang2 bungkuk saya,, haha

dimana pun tempatnya, BLitar kota tercinta karna da orang2 tercinta ^_^

ini tenda kita buat istirahat di puncak

saya dan iin foto bareng sama pendaki pada saat itu.. kebersamaan di puncak gunung itu memang nyata adanya.

Isna Nadhifa selalu sayang kalain, siapapun kalian,, :-)


menikmati alam semesta yang indah..