Senin, 20 Januari 2014

CEWEK ITU HARUS BISA MASAK, KATANYA.. ^_^

Apa yang kamu fikirkan dari kata masak?? Hmm.. ni berlaku banget buat cewek2 nih, buat cowok yang bisa lebih baik, yang g bisa ya gpp, g gue salahin kok, emang itu nalurinya cewek, hehe tau g kenapa gue nulis ini, karna gue g bisa masak, jadi gue masih binggung gmn caranya suka ma yang namanya masak, kalau lagi pulang ke rumah ya, ibu gue paling cerewet tuh masalah masak, katanya sih suruh belajar ini, belajar itu, kata ibu gue “gmn nanti kalau nikah, jika g bisa masak,” aq sih nanggepinya slow, nanti kalau kepepet kan bisa sendiri, hehehe tapi g gtu juga ya, hehe tapi mau gmn lagi kalau di suruh masak itu malesnya minta ampun, tapi kalau suruh bersih2 rumah segede rumah sekarang (dari pada rumah yang dulu,, hehe) gue sih mau2 aja, mungkin gara2 nama gue nadhifa ya kan artinya bersih, jadi gue suka yang bersih2, kalau kotor dikit tuh g kuat lihatnya, langsung dah ilang semua, haha pa lagi pas dirumah, kalau kakak ma adik makan di lantai itu, duuhh,, pasti nanti blepotan deh lantainya, dan mereka g mau bersihin, dan tetep gue deh yang bersihin, tapi kalau di suruh ibu’e hangatin masakan, malasnya minta ampun, pasti jawabnya nanti ya, dan akhirnya sampai ibu sendiri yang ngangetin, hehehe (jangan di tiru ya,,)

Sejak kuliah ini pemaksaan ibu gue agar gue belajar masak itu sangat tinggi banget, apa lagi kalau dirumah, pernah tuh waktu pulang, ibu gue mau ke Surabaya ma saudara yang lain, dan cewek satu2nya di rumah Cuma gue, dan gue suruh bangun pagi, terus belanja buat masak dirumah, karna ibu berangkat subuh. Dan akhirnya gue pilih yang simple, gue beli ayam 1 kg trs gue goreng, ma buat sambal terasi ma lalap buat sarapan pagi,, hehe buat sambalnya itu udah di trining ibu sejak lama lo,, suruh belajar buat sambel, hehe tapi gue itu g PD kalau masak buat keluarga, takut g enak, kakak gue sih orangnya suka komentar, gue kan males di komentari, maunya di puji, hahaha (kapan majunya ya, hehehe)

Dewasa ini, alias sekarang2 ini, gue suka masak di kos an, fasilitas mendukung sih, jadi agak semangat, irit juga sih, awalnya sih di ajak temen masak bareng, itu kesempatan emas buat gue buat belajar masak, hehe awal2nya sih masak tumis kangkung, sub, itu trus sih biasanya, haha kita anti santan, rumit buatnya, hehe jadi gue tau deh bumbu2 masak, kadang kalau pulang gue ambil bawang merah ma bawang putih dari rumah buat di kosan, hehe kyk g da aja ya di Semarang, tapi lumayanlah, kalau belanja gue selalu lupa beli itu, beli sayur terus, kadang gue masak tumis tempe, sayur aneh gtu gara2 kurang merica, hehe Alhamdulillah udah lumayan sadar nih, hehe

Kalau ibu gue tau ni, pasti seneng banget, anak ceweknya yang paling cantik masak sendiri, dah gitu masak sayur juga, gue anti sayur dari kecil, kemarin pas pulang gue khusus dibelikan sawi ma ibu gue, gue di suruh makan sawinya, subhanallah, sebenernya gue suka tapi g terlalu, pa lagi kalau lagi g minat makan sayur gue g bakalan makan sayur 2 hari pun, hehe gue punya temen kalau makan harus ada ijo2nya kalau g, g suka dia, super sekali, pantes pinter kau. Hehe

Kemarin pas pulang, mbk yang bantu ibuq masak g datang, sebenarnya ibu gue mau ngetes gue buat masak, tapi ibu gue g percaya gitu ma gue, tau kenapa, beliau percaya ma istrinya kakak gue, dia udah ahli masak, jadi ibu gue nyuruh dia buat masak, gue datangnya kalau udah mateng aja, jadi bantunya dikit, hehe (gue bersihin rumah, hehehe).

Tau ya, pakah ni hanya perasaan gue, pa ni beneran gue g tau juga, ibu gue itu ma gue kyk g terlalu percaya gitu, g yakin ma gue, kadang kalau nyuruh gue pasti di ulang2 2 kali, padahal gue masih inget, sangat inget, pa lagi yang di ajari ma ibu gue, misalnya ye, pas gue suruh masak nasi, nanti dikasih tau gini2, gue udah hafal dan tau, tapi kyk g percaya gitu jadi di ulang2 ma ibu gue, g pa2 sih, tapi kyk g percaya ma gue, exemple ke-2 kalau pas buatin kopi bapak gue, bapak gue suka minum kopi 2 kali sehari, kalau pas sore kadang gue disuruh buatin, ibu pasti ngomong lagi pakek gelas itu,  gulanya se gitu, gue masih ingat tapi ibu gue pasti ngingetin terus. Yah,, gue g rugi lah ma ibu gue yang lahirin gue, I love you banget lah, kalau masalah masak ibu gue blm percaya, tunggu waktu gue pulang lah, hehehe

Jadi kalian2 para cewek yang hobi masak atau pinter masak, SELAMAT lah anda, gue salut ma kalian, pasti di sayang suami ma mertua, hehe tapi gue berharap begitu juga sih mesti g jago2 amat, Amin ya ALLAH.. ^_^
Soalnya katanya kita harus bisa masak, nanti kalau di test ma mertua gimana, merica aja g tau, hehe
Udahlah cerita gue, udah baanyak buka aib, hehe



Tidak ada komentar:

Posting Komentar