Senin, 20 Januari 2014

JERAWAT

Jerawat itu suatu hal yang dihindari sama cewek, karna merusak wajah cantiknya, wajah cantiknya nutupi mukanya sih soalnya, hehe gue, lo tau gue, kalau lo tau gue dari kecil, loe kenal gue nari sejak SD, wajah gue g pernah bersih dari yang namanya jerawat.

Kalau g salah ya, sejak kelas 5 SD, gue berjerawat ampek sekarang, awalnya sih gue biasa2 aja dulu waktu kecil, g terlau ngeluh juga, biasa masih puber, kadang malah diitungin ma temen gue jumlah jerawat gue, hehe SMP, ma SMA gue masih juga jerawatan, gue pernah tuh minta ibu gue suruh antar ke dokter kulit, tapi ibu gue g mau karna katanya masih kecil gtu, blm cukup umur buat gituan, kasian wajah gue katanya, yang namanya anak sih gue selalu nurut ibu gue, jadi ya, gue biarin aja, pernaah waktu SMA aq pakek latulip, tapi ya itu g mempan, mungkin gara2 g rutin ya, gue g tlaten bersihin wajah, dan akhirnya ma ibu gue suruh beli pembersih wajah, gue pernah beli biore, tapi g cocok buat gue, nambah banyak jerawat gue, terus gue pakek pons ampek sekarang.

Dewasa ini gue semakin gede ya, semakin tau masalah kecantikan, ternyata punya jerawat banyak itu g PD dan risih, pingin di perlas aja nih jerawat, hehe waktu semester awal2 kuliah gue pernah ke dokter blitar, Cuma di kasih salep gtu udah, g sembuh lah, dokter aneh, hehe terus jerawat gue gue biarin, pas kuliah gue kan waktu praktikum di panas2an terus masuk air laut juga, tau g kalau jerawatan parah tuh sakit masuk air asin, hehe cekit2, hehe yuh, jerawat gue semakin banyak penuh banget tuh, ibu gue pasti Cuma geleng2 lihat wajah gue, terus akhirnya ma ibu gue suruh periksa wajah gue k dokter, dan gue di rekomendasikan di dokter kulit Malang, jadi kalau waktunya control gue harus ke Malang, meski gue dari Semarang, ya begitulah usaha gue biar sembuh, gue kan pingin kyk cewek2 yang lain, ada perubahan di wajah gue bersih sih, terus gue berhenti dari obatnya dokter itu, dan akhirnya kalian tau jerawat batunya itu kembali datang menghantui hidup gue, dan gue ngikut teman gue ke dokter semarang, dan Alhamdulillah sekarang udah lumayan, g parah2 banget udah tinggal bekasnya, kalau gue pulang pas wajah gue bersih, ibu gue pasti seneng nglihat anaknya yang cantik sendiri ini wajahnya bersih, hehe

Gue sih berharap seperti itu, amin semoga jerawat2 gue g muncul lagi, gue harus rajin bersihin wajah gue, gue g tau kenapa wajah gue kyk gini, katanya ibu gue sih, dulu beliau juga begini jerawatan, apakah mungkin gen, pa emang begini gue g tau juga, banyak saran sih pakek obat alami, di olesi timun lah, pakek minyak zaitun, dsb,, tapi g mempan, apa mungkin kurang lama pemakaiannya ya.

Kalau lagi jerawatan itu mengurangi intensitas mengaca, ma narsir foto. Rasanya males sendiri nglihat wajah sendiri, hehe tapi gue tetep bersyukur dengan pa Allah berikan, meski kadang mengeluh, tapi ya gue harus terima takdir, dan bersyukur.  Karna gue kadang mikir, mungkin kalau Allah g ngasih jerawat di wajah gue, gue jadi sombong, hehe menghibur diri, hehe
Ma dokter yang terakhir ini, gue g boleh makan seafood, kacang, pedes, ma telur,, nah lo, ni masakan enak, yang gue suka semua, palagi pedes, kebiasaan dirumah gue itu semua masakan pasti pedes kalau g pedes hambar rasanya, sumpah!!?? Harus ada pedes nya lah pokoknya, gue kalau di kosan sering bnget masak telur, kan simple,, dan sekarang udah g da persediaan itu, gue ganti tempe, hehe kalau seafood wah itu sangat menggoda iman gue, gue suka makaan laut,, duh,, tapi untuk sementara ini gue berhenti dulu, hehe biar cepet sembuh. amin

Tapi ingat kata2 gue ya “cantik dari luar itu mahal, tapi cantik dari dalam itu lebih mahal hargnya”

Semoga orang baik akan mendapatkan orang yang baik pula, Amin Ya Allah.. J ayo berlomba2 menjadi orang baik, biar mendapatkan yang baik pula, Amin..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar