Jumat, 17 Januari 2014

MABUK DURIAN

Siapa sih yang g tau buah surgawi ini??? buah yang baunya sangat menyengat, yang memiliki kenikmatan tersendiri jika makan buah ini, Buah Durian. buah durian merupakan salah satu buah favorit keluarga gue, kalau ada buah ini semuanya tak terkecuali langsung menuju buah yang memiliki bau menyengat ini, awal nya sih, adek gue g suka durian sekali makan dia udah, g tau kenapa kalau ibu beli dia suka nyicip, g mau kalah ma yang lain kali ya,, hehehe lama2 dia suka ma durian, saingan makannya jadi banyak nih, keluarga q semuanya suka durian, jadi kalau makan durian di rumah banyak saingannya, harus adil pembagiannya pokok, selama gue diperantauan gue jadi jarang makan durian di rumah, jadi inget setiap ibu beli durian, habis makan malam, kita semua udah siap membuka durian dan santab bareng duriannya, kalau duriannya agak zonk, pasti ibu bilang "di jus aja.." dan pasti anak2nya bilang di makan aja, alasan paling males ngejusnya lama tapi minumnya cepet,, hehehe nanti ujung2nya tetep ibu yang buat jus duriannya, nanti yang minum kita semua, anak durhaka??!! astagfirullah, jangan ditiru ya, hehehe

Ini bukan kali pertama gue makan duren, udah dari kecil gue kenal buah ini, jadi selama di perantauan kalau g makan duren pas musimnya itu rasanya ada yang kurang, kyk ada yang menghantui gtu, 
"Loe g plg k rumah ya, pasti loe g kebagian durian yang dinikmati keluarga loe, ni beli gue, harganya sama, enak lagi".
setan2 itu selalu menghantui hidup gue, entah apa yang gue pikirin, kalau lihat durian itu kagak nahan, hahaha makanya meski di perantauan tetep beli duren, meski nguras duwit jajan, dari pada buat ke salon, mending buat beli duren, hehehe makan duren itu suatu kenikmatan tersendiri menurut gue, kepuasan pribadi, kepuasan jasmani dan rohani, hahaha apa2an ini,, hehe jadi loe2 yang g suka duren rugi, buah surgawi itu, buah paling nikmat, dan sayang jika tidak di nikmatinya. tapi gue g nyalain kalian2 yang g suka durian, karna gue tau kalau da yang bagi2 durian, dan loe g suka, pasti dikasih kan k gue, kan gue seneg banget tuh, Gratis lagi, hehehe

Nah, ni teman2 gue yang setiap musim durian makan bareng, kadang ma temen gue sekelas yang mania durian juga sama kayak gue, tapi lebih sering ma anak IMBAS (Ikatan Mahasiswa Blitar di Semarang), wah, emang ya, anak Blitar tetep tau mana buah yang enak, hehehe 3 kali sudah gue makan bareng durian ma IMBAS, jadi selama hampir 4 tahun di perantauan gue sering ma IMBAS, yang jelas ni keluarga gue di Semarang. ALhamdulillah nemu keluarga disini, kalau g, berasa sendiri, hahaha lebay, 2 kali gratis sih, yang ke 3 kalinya baru kita iuran alias patungan. 

Pengalaman makan Durian ma anak IMBAS yang ke-3 ini ada sensasinya sendiri, kita ada 6 orang, kita beli 4 durian, meskipun yang 1 zonk, g da rasa durianya, tapi itu udah puas banget bagi gue, awalnya sebelum makan durian gue diajak makan, tapi gue g mau, g nahan kalau udah ngomongin durian udah kemecer, hehehe dan akhirnya kita lanjut aja beli durian, setelah beberapa menit kita nego harga, kita diusir ma ibunya katanya mau tutup, pas plg kita lewat situ ttp buka ibunya, wah, ibunya udah tua boong, mungkin takut kalau minta tukar ya, kalau pas g enak, hehehe entahlah, hnya ibu tua itu ma Allah yang tau,, hehehe 

Oh ya, kita beli duriannya di gunung pati, pasti disitu kita belinya, kemudian durianya kita bawa ke kampus unes buat makan bereng sembari meeting bareng, gue makan seperti biasanya slow, g beda ma sebelumnya, dan berhubung 1 durian yang zonk, g kita makan 1/2 duiannya tapi, trs gue bawa plg ke tembalang, gue kan punya jus langganan gue tuh di banjarsari, maz nya udh friend banget ma gue, aq cuma bawa durian terus di jus in ma mas nya, cuma bayar 2000 buat nambah gula, es, ma mikanya, hehe durianya aq makan malamnya habis makan malam, tadi waktu makan durian kakak kelas gue berasa pusing, katanya kalau kebanyakan durian dia pusing2, aq ampek umur sekarang g pernah tu ngrasain pusing makan durian, g sombong sih, cuma congkak, hahaha tau apa yang terjadi hari bsknya, tepatnya siang hari aq menggigil berat kedinginan kagak nahan, bedcover q g mempan, jaket pun masih nembus ke tubuh gue paling dalam, haha lebay dikit, dan reaksi selanjutnya kalaian tau apa yang terjadi pusing berat melanda gue, dan akhirnya gue 1/2 hari tidur, dan pas gue mau bangun, pusing banget kayak mau pecah ni kepala, akhirnya gue putusin minta obat tetangga kamar, gue punya tapi ada efek ngantuk, dan gue nyari obat yang g da efeknya, udah di kasih saran sih ma temen gue di rumah, tapi gue g kuat k apotik, alhamdulillah tetangga kamar gue punya, dan beberapa saat sudah lumayan, dan gue bisa belajar lagi,  tau g?? besoknya gue ujian, 2 dosen, hehe pas mau tidur tengah malam, sakit kepalnya muncul lagi semakin kagak nahan dan akhirnya gue minta lagi dan alhamdulillah bisa tidur, pas ujian alhamdulillah lumayan lah, habis ujian juga luamayan, tapi besonya sakit lagi, ampek 3 hari gue ngrasain sakit ini, aq binggung ini kutukan pa pa ya,, g pernah gue ngrasain begini,, astagfirullah ngomong apa ya gue tadi,, hehehe 


ni Durian yang kita Beli

Jadi kalian kalau makan durian saran gue jangan sombong, dan makan dulu sebelum nduren, gue kapok, tapi kalau suruh makan duren lagi gue siap, gue g ngomong ma orang rumah kalau sakit, nnt jangan2 gue dilarang makan duren lagi, enaka mereka lah, g da saingannya,, hehehe ta gini2 kalau di ajak nduren tetep berangkat kok,, hehehe pa lagi gratis, kita sih nyebutnya kalau mau makan durian "nduren", hehehe

ni cerita gue, sekian dan terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar