Kamis, 29 Desember 2011

HARAPAN PERIKANAN atau PSP

Pamanfaatan sumbedaya perikan mrupakan ilmu yang mempelajari tentang alat tangkap perikanan dan teman-temannya,, yang aq ingin kan di dunia perikanan ini yaitu menjadikan para nelayan hidup tenang, bercukupan, dan terjamin, dan saya ingin ikan-ikan yang ada di laut bisa memijah dengan baik sehingga nelayan bisa beerkompromi dengan ikan ikan di laut dan orang2 tidak merusak semua biota di laut,, saya hanya ingin mensejaahterakan nelayan,, saya kasian dngan pekerjaan para nelayan yang bekerja dengan tarruhan nyawa,, dan akhirrnya ikan yaang di dapatkan di jual begitu murahnya kepada bos2 g jelas itu,, saat saya meelihat proses lelang ikan di demak,, saya ngiris melihat para nelayan itu,, ingin q bertanya kepada mereka,, sudikah kalian????? hmm,,, istri dan anak2nya meenanti di rumah,, n suaminya mencari ikan demi sesuap nasi,, pekerjaan kalian ssangat ttidak mudah, karena taruhan nya nyawa,, suatu saat saya bertemu dengan ibu2 yang pernah tinggal di pessisir bali,, saya bercerita kepada ibu itu,, dan ibu itu pun berkata, kata nelayan "saya nyari ikan nya gratis, tidak memerlukan biaya, jadi harga segitu sudah cukup buat saya..". apa???? itu kata para nelayan, mereka tidak memikirkan dirri mereeka sendiri, tidak memikirkan keslamatan nya sendiri,, tp apa,, meereka sangat berjasa,, saya suka dengan nelayan,, tugas mereka sangat mulia,, tidak egois,,, jika semua orang bisa bercermin dari nelayan,, mereka orang kecil,, tapi sudah bersyukur dengan apa yang di dapatkan nya,, padahal orang besar pebeli ikan itu,,, hmm,,, dengan jari n kedipan mata mereka melelangnya dengan harga yang tidakk sesuai,,, hmmmm....ikan2 itu,, nelayan itu,, penjual itu,,, hmmmm....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar